Sunday, December 03, 2006

pasokan air kembali normal

pasokan air kembali normal pasca jebolnya backhaul pdam di daerah wonokitri. :D

tank kapasitas 79 liter saat ini dalam posisi terisi penuh. aman2 saja krn discus bukan tipe ikan peloncat.

nafsu makan meningkat

baru 1 hari pasang airpump dual head, nafsu makan discus meningkat pesat.
pemasangan airpump dual head memproduksi banyak gelembung di tank. hal ini menyebabkan jumlah oksigen di air dalam tank meningkat pesat. kondisi air yg kaya oksigen seperti ini ngefek ke bertambahnya nafsu makan discus.
setidaknya hal ini terbukti pada discus saya....;)

Saturday, December 02, 2006

airpump dualhead


pasang airpump baru dual head.

kondisi air yg bagus sangat baik utk kondisi discus. kondisi air yg baik adalah air yg kaya oksigen. utk meresponse hal tsb dipasanglah airpump dual head.

Sunday, November 26, 2006

fogging

ada penyemprotan anti DB di lingkungan rumah.
kita ngikut. cuman gimana nih aquabox.....air baru di isi, ada penghuni barunya lagi....:D

tutup aja d....semoga gak nambah stress discussnya.

ternyata

ternyata ada pipa pdam yg jebol.
pipa utama berdiameter 800mm & 400mm yg menyuplai air ke kawasan rumah saya jebol.

mangkenye air gak muncul2....wah sampe kapan neh hidup kekeringan....:D

ready for hunting

i'm ready for hunting.

cuman sebelumnya nganterin si buah hati dulu.....pentas di hadapan para guru (sekitar 900 guru) dalam sebuah seminar di surabaya.

duh....bangganya.....:)

Saturday, November 25, 2006

disscus

masih blum dapet spotted saratoganya.
malah dapet disscus merah, red marlboro. :D
kurang asyik sih. menurut saya keseluruhan masih lebih menarik ikan arwana daripada disscus. lebih indah dipandangnya. tapi dari segi warna disscus masih lebih bagus. banyak variasinya. (asal jangan dibandingin dgn aro SR aje hehehe)

hunting spotted saratoga masih akan dilanjutkan. cuman masih belum nemu yang pas. daripada aqubox kosong mlompong, isi disscus dulu aja d...:D

Friday, November 24, 2006

suplai air terhambat

wah2 suplai air terhambat. pdam ngadat lagi. payah...

untung masih ada persediaan.
plan hunting penghuni baru aquabox lanjut teruss...

aquabox preparation

siapin aquabox. besok planning cari penghuni baru.

bersihin aquabox dari algaea. ganti semua airnya. isi aquabox 70% saja. nyalakan air pump.

wahduh mati lampu lagi...

Tuesday, November 14, 2006

hunting spotted saratoga.....

weleh2....susah amir ya cari spotted saratoga....sdh ngubek2 surabaya kaga dapet....
malah nemu SR banyak, di 2 proshop lagi....hiks....:(

Friday, November 10, 2006

fatal failure

kesalahan fungsi heater menyebabkan saratoga mati hari ini.
dasar heater murahan.

kejadian ini tentu memberikan pelajaran berarti bahwa penggunaan heater sebaiknya pada saat2 tertentu saja seperti kejadian beberapa hari yang lalu saat saratoga terserang bakteri/jamur.
jangan pasang heater 24 jam penuh nancep ke listrik.
apalagi heater murahan.nyesel deh....:(

tapi gpp, TETAP SEMANGAT......bakal hunting aro lagi neh.... :)

hari pahlawan

kalo ditanya siapa pahlawan favorit? saya akan menjawab bung tomo.
kepahlawanannya akan selalu dikenang penduduk indonesia khususnyawarga surabaya.

--- Negara yang besar adalah negara yang menghormati jasa para PAHLAWAN nya ---